404 Not Found


nginx/1.18.0 (Ubuntu)
Referensi Format Untuk Membuat Fortofolio Dalam Satu Aplikasi

Referensi Format Untuk Membuat Fortofolio Dalam Satu Aplikasi

School of Applied STEM - Universitas Prasetiya Mulya > Blog > Referensi Format Untuk Membuat Fortofolio Dalam Satu Aplikasi

Portofolio merupakan bukti hasil kerja seseorang yang nantinya digunakan sebagai gambaran untuk memperkenalkan kinerja kepada khalayak awam. Untuk beberapa lowongan seperti desainer, fotografer dan videografer mungkin akan membuat persyaratan tambahan yakni menyertakan portofolio untuk bukti kepada seorang recruiter. Atau yang bekerja sebagai vendor, portofolio sangat dibutuhkan untuk meyakinkan calon client serta memberi gambaran hasil.

Dengan adanya portofolio membuat seorang pelamar atau vendor akan terlihat profesional dan bertanggung jawab akan bukti kerja lapangan. Portofolio juga nantinya menjadi referensi serta menggambarkan seseorang tersebut.

Namun terkadang yang menjadi kendala yakni isi dan tata letak konten yang berantakan tanpa tema membuat recruiter ataupun calon client menjadi ragu. Penyusun konten seperti hasil desain atau foto juga harus rapi untuk menyakinkan client. Tentunya seseorang tersebut juga butuh referensi untuk jadi motivasi.

Berikut beberapa ulasan dari referensi website ntuk umembuat portofolio

Baca juga: 5 Rekomdasi Aplikasi Agar Tetap Produktif Meski Di Hari Libur
Referensi Format Untuk Membuat Fortofolio Dalam Satu Aplikasi
© instagram.com/ stemprasetiyamulya

Behance

Behance merupakan platform media sosial milik Adobe, dengan fokus utama untuk pameran dan penemuan karya kreatif dari pengguna website tersebut. Situs portofolio ini banyak digunakan dikalangan komunitas desainer, fotografer hingga seniman. Situs ini dapat diakses dengan mudah secara online dan tentunya gratis.

Dribble

Dribbble merupakan situs sosial media berbasis website yang ditujukan untuk para komunitas khususnya instansi yang bergerak dibidang desain. Nantinya desainer dan pengembang web yang bergerak dalam industri kreatif saling menampilkan dan berbagi karya kepada para pengguna Dribbble lainnya.

Untuk tampilan sampul karya desainer, nantinya akan berupa cuplikan layar dengan ukuran 400 x 300 pixel yang sedang atau telah dikerjakan. Tampilan tersebut dapat dilihat oleh para pengunjung Dribbble lain, namun untuk melihat komentar ataupun melihat secara utuh karya desain yang ditampilkan, harus mendaftarkan diri sebagai penonton.

Cargo

Selain menjadi situs pembuatan fortofolio, cargo memfasilitasi pengguna untuk membuat situs web pribadi yang berisikan portofolio dengan serangkaian halaman serta URL (Uniform Resource Locators) milik pribadi. Selain itu, cargo tentunya juga menawarkan template yang menarik.

Behance
Dribble
Cargo

Leave a Reply