404 Not Found


nginx/1.18.0 (Ubuntu)
Portal Situs Website Untuk Membantu Mencari Lowongan Kerja

Portal Situs Website Untuk Membantu Mencari Lowongan Kerja

School of Applied STEM - Universitas Prasetiya Mulya > Blog > Portal Situs Website Untuk Membantu Mencari Lowongan Kerja

Terkadang yang menjadi kendala penghalang bagi seseorang dalam mencari lowongan pekerjaan ialah minimnya informasi dan portal pencarian lowongan. Bahkan, seseorang yang ingin memulai usaha mencari pekerjaan terkadang tidak tahu harus mulai dari mana. Tentunya mengakibatkan banyaknya pengangguran hanya karena minimnya sumber informasi.

Dewasa ini, seiring berjalannya waktu, semakin banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencari lowongan pekerjaan. tanpa harus menunggu promosi surat kabar atau brosur yang tertempel di dinding.

Dengan memanfaatkan kemarakan sosial media, semua dapat diakses dengan mudah dan cepat. Berikut beberapa situs website yang menawarkan jasa lowongan pekerjaan, promosi pekerjaan atau bahkan hanya sekedar meningkatkan kemampuan diri sebelum terjum, diantaranya:

Baca juga: 5 Rekomdasi Aplikasi Agar Tetap Produktif Meski Di Hari Libur
Portal Situs Website Untuk Membantu Mencari Lowongan Kerja
© instagram.com/ stemprasetiyamulya

Jobstreet

Laman pertama portal Jobstreet akan disuguhkan dengan dua pilihan, yakni lamar pekerjaan atau pasang iklan. Seakan memberi kemudahan kepada pengguna untuk memilih sebagai pelamar atau perekrut. Namun disisi lain, melalui portal Jobstreet, pengguna dapat memantau perkembangan lamaran mulai dari penerimaan berkas, panggilan wawancara hingga proses lanjutan lainnya.

LinkedIn

Selain digunakan sebagai Curriculum Vitae berbasis online, LinkedIn juga bisa menjadi portal untuk mencari lowongan pekerjaan. Tampilan laman LinkedIn dikemas sedemikian rupa seperti media sosial guna memberikan kemudahan para pengguna untuk mencari lowongan pekerjaan di kolom pencarian.

Karir.com

Karir.com merupakan salah satu portal web untuk mencari kerja. Kelebihannya, mampu menyesuaikan dengan profil pengguna ketika awal mendaftar.

Glints

Bagi pemula yang belum pernah merasakan pengalaman didunia kerja, Glints menyediakan lowongan magang, full-time, part-time hingga freelance. Sehingga pengguna bebas memilih menjadi pemula atau pencari kerja.

Urbanhire

Salah satu kelebihan yang dimiliki situs website Urbanhire selain sebagai penyedia lowongan pekerjaan yakni memberikan tips dan informasi terkait pengembangan karir. Urbanhire menyediakan proses penyaringan kandidat yang intuisi seperti aplikasi sosial network, dan terdapat berbagai perangkat untuk melakukan proses sebelum atau sesudah penilaian. Urbanhire memberikan fitur untuk berkolaborasi dalam menemukan kandidat yang tepat.

Kalibrr

Sebelum mendaftar, pengguna akan disuguhkan dua pilihan yakni sebagai pencari lowongan pekerjaan atau sebagai perusahaan yang mencari kandidat. Selain itu, Kalibrr juga menyediakan fitur branding hingga tes pengembangan bakat bagi pelamar yang akan diberikan nilai.

Leave a Reply