404 Not Found


nginx/1.18.0 (Ubuntu)
DEDICABLE: Private Work Pod Untuk jaga Aktivitas Daring Tetap Produktif

DEDICABLE: Private Work Pod Untuk Jaga Aktivitas Daring Tetap Produktif

School of Applied STEM - Universitas Prasetiya Mulya > Blog > DEDICABLE: Private Work Pod Untuk Jaga Aktivitas Daring Tetap Produktif

Sering kali dalam suatu aktivitas yang terlibat dengan banyak orang, tiba-tiba ada kendala lain yang mengharuskan untuk meninggalkan kerumunan tersebut. Pertemuan daring mendadak, telponan, rapat dan lainnya yang harus dihadiri terlebih dahulu. Tentunya aktivitas daring tersebut harus jauh dari kebisingan dan kerumuman untuk menjaga suasana pertemuaan tetap dalam keadaan fokus.

Bergerak dari permasalahan tersebut, seorang mahasiswa Product Design Engineering angkatan 2018, Derryl Handoyo, membuat suatu inovasi yang mampu menjawab permasalahan yang ada tadi. Beliau membuat suatu ruangan yang ia beri nama DEDICABLE.

Dedicable merupakan suatu ruangan yang dirancang agar mahasiswa tetap dapat melakukan aktivitas daring secara privat walau keadaan di luar ruangan penuh kebisingan. Dedicable didesain agar dapat meminimalisir kebisingan sehingga dapat membantu pengguna atau mahasiswa agar lebih produktif melakukan kegiatan di dalam dedicable.

Baca juga: BRYTE: Platform Penunjang Pembelajaran Karya STEMian
DEDICABLE: Private Work Pod Untuk Jaga Aktivitas Daring Tetap Produktif
© instagram.com/ stemprasetiyamulya

Dedicable sudah dilengkapi dengan saklar listrik, lampu untuk penerangan ruangan serta exhaust fan untuk menjaga suhu ruangan di dalem tetap sejuk. Sehingga memberikan kenyamanan lebih kepada mahasiswa atau pengguna saat melakukan kegiatan atau aktivitas.

Produk tersebut merupakan tugas akhir dari Derryl Handoyo. Untuk saat ini, produk tersebut diletakkan di lobby gedung Collaborative STEM Laboratories. Nantinya, produk tersebut akan diperuntukkan bagi mahasiswa atau civitas yang membutuhkan ruangan privat jika sekeliling ruangan CSL dipenuhi keramaian.

Leave a Reply