404 Not Found


nginx/1.18.0 (Ubuntu)
BRYTE: Platform Penunjang Pembelajaran Karya STEMian

BRYTE: Platform Penunjang Pembelajaran Karya STEMian

School of Applied STEM - Universitas Prasetiya Mulya > Blog > BRYTE: Platform Penunjang Pembelajaran Karya STEMian

Setiap kampus biasanya memiliki e-learning atau electronic learning yang digunakan sebagai media penyebaran informasi, akses pembelajaran, pengumpulan tugas dan lainnya. Setiap kampus pada umumnya menyediakan media khusus berbasis website tersebut sebagai wadah interaksi dan diskusi antar sesama mahasiswa, dosen, ataupun mahasiswa dengan dosen dalam memudahkan komunikasi.

Universitas Prasetiya Mulya sendiri menggunakan electronic learning berbasis LMS (Learning Management System). LMS tersebut digunakan sebagai media untuk mengakses pembelajaran, presensi dan juga wadah diskusi. Namun bagi sebagian orang, LMS tersebut dinilai kurang intuitive dan efisien, baik dari segi tampilan bahkan fitur yang tersedia.

Hal tersebut yang dirasakan oleh 4 mahasiswa STEM, yang menjadi awal muncul inisiasi BRYTE. Sebuah startup yang bergerak dibidang edukasi dan bermimpi untuk menjadi one-stop solution.

Projek tersebut digagas oleh Dennis Caesar Haberth (Renewable Energy Engineering 2018), Bilal Athallah (Renewable Energy Engineering 2018), Medelyn Angel (Product Design Engineering 2018) dan Farel Julian (Product Design Engineering 2018). Dengan awal rintisan bermula dari permasalahn selama menggunakan Learning Management System yang diberikan kampus kepada mahasiswa.

Baca juga: Lensa from Faraday: Challange Statment Winner for Solar PV Startup
BRYTE: Platform Penunjang Pembelajaran Karya STEMian
© instagram.com/ stemprasetiyamulya

Filosopi BRYTE berasal dari kata Bright, menurut makna kata sendiri berarti “terang”. Dengan maksud tujuan dan harapan, BRYTE mampu menjadi pelita untuk membantu dan menuntun mahasiswa menuju masa depan yang cerah dan cemerlang melalui konsep electronic learning sebagai platform penunjang pembelajaran.

BRYTE dinilai mampu menjadi solusi dengan menghadirkan tampilan modern, responsive,  intuitif dan tidak membingungkan. Harapannya, BRYTE mampu membantu dalam meningkatkan kualitas belajar mahasiswa.

Fitur-fitur yang dihadirkan dirancang untuk mendorong proses belajar mengajar dan juga motivasi mahasiswa dalam berkuliah. Diantaranya fitur Track Record, untuk rekam jejak yang bisa digunakan sebagai pedoman melamar di perusahaan impian. Selain itu ada fitur Bryte Society untuk interaksi dan kolaborasi dengan anggota Universitas agar memudahkan akses dalam berbagai hal mulai dari melamar kedalam sebuah kepanitiaan, kepengurusan hingga membagikan kegiatan.

Instagram BRYTE: @bryteid

Leave a Reply