404 Not Found


nginx/1.18.0 (Ubuntu)
Life at STEM: Lingkup STEMian dalam Ekosistem Perkuliahan

5 Pilar STEM — Life at STEM: Lingkup STEMian dalam Ekosistem Perkuliahan

School of Applied STEM - Universitas Prasetiya Mulya > Blog > 5 Pilar STEM — Life at STEM: Lingkup STEMian dalam Ekosistem Perkuliahan

Life at STEM merupakan salah satu bagian dari 5 Pilar STEM. Series Life at STEM: Lingkup STEMian dalam Ekosistem Perkuliahan membahas tentang keseharian STEMian dalam ranah perkuliahan di jurusan masing-masing.

Life at STEM atau kehidupan di perkuliahan Universitas Prasetiya Mulya khususnya STEM menjadi salah satu fokus perhatian, bagaimana menciptakan atmosfer lingkungan yang stabil dan konsisten demi tujuan visi bersama.

Setiap jurusan yang ada di STEM Prasetiya Mulya memiliki kehidupan yang berbeda diantara masing-masing. Tujuannya, setiap jurusan dapat melakukan dan menerapkan konsep collaborative learning.

Baca juga: Collaborative Learning By Enterprising: Kolaborasi Bisnis Dalam Teknik
Life at STEM: Lingkup STEMian dalam Ekosistem Perkuliahan
© instagram.com/ stemprasetiyamulya

Computer Systems Engineering
Mahasiswa dibimbing untuk selalu menerapkan teori yang diajarkan dikelas kedalam projek yang diemban, sistem pembelajaran collaborative learning, belajar bersama teman2 beda jurusan, guest lecture dan workshop bertaraf nasional bahkan internasional dengan profesinal yang ahli dibidangnya sebagai masukan materi tambahan, serta berkesempatan mendapatkan on job training (OJT) atau magang di semester 1.

Digital Business Technology
Projek nyata bersama pemerintah setempat, melakukan workshop dan guest lecture bersama profesional yang ahli dibidangnya, berpartisipasi dalam berbagai lomba bergengsi, on job training disemester 1 awal serta melakukan innovation creation.

Renewable Energy Engineering
Terjun langsung ke laboratorium CSL untuk pengamatan, jurusan yang tidak hanya berfokus pada sustainable energy tetapi juga tentang management dan design, projek nyata dari kampus bersama dosen serta kesempatan magang di semester 1 awal.

Product Design Engineering
Kolaborasi antara Singapore University of Technology and Design dengan Universitas Prasetiya Mulya untuk melakukan workshop tahunan, guest lecture bersama profesional yang ahli dibidangnya tentang materi terkait, terjun langsung untuk praktek laboratorium, identifikasi masalah yang ada dikehidupan sehari-hari kemudian melakukan design thinking dengan langsung mewawancarai target pasar, prototyping, 3D medeling menggunakan virtual lab, meiliki sistem  Co-operative serta berkesempatan magang disemester 1 awal.

Food Business Technology
Terjun ke lapangan langsung di laboratorium CSL untuk pendalaman materi dan teori terkait yang dipelajari di kelas, sensory evaluation terhadapat suatu produk makanan, melakukan projek baik kolaborasi dengan jurusan lain maupun mandiri, membuat dan mengembangkan bisnis terutama bisnis pangan dan makanan, guset lecture dari profesional untuk tambahan bahan materi serta berkesempatan magang di semester 1 awal.

Business Mathematic
Kebanyakan belajar statistik dan akan selalu ditemui dari semester 1 hingga semester 7 nanti, termasuk belajar tentang programming untuk analisis data dan pemodelan, satu-satunya jurusan yang ada di STEM yang memiliki kepanitiaan yaitu ASD (Actuarial Science Day), selain belajar matematika mahasiswa juga belajar tentang ekonomi mikro makro, mahasiswa dapat melakukan ujian sertifikasi walau masih berstatus mahasiswa, program  Co-operative serta berkesempatan magang di semester 1 awal.

Leave a Reply