404 Not Found


nginx/1.18.0 (Ubuntu)
STEM Innovation Student Organization: Organisasi Mahasiswa STEM

STEM Innovation Student Organization: Organisasi Mahasiswa STEM

School of Applied STEM - Universitas Prasetiya Mulya > Blog > STEM Innovation Student Organization: Organisasi Mahasiswa STEM

Di dalam ranah jurusan, selain tentang pelajaran dan perkuliahan, pasti ada yang namanya organisasi perhimpunan. Yaitu kepengurusan yang bertanggung jawab mengkoordinasi kegiatan kampus maupun jurusan. Perhimpunan yang biasanya digagas oleh sekumpulan mahasiswa dengan membawakan konsep dari, oleh dan untuk mahasiswa.

Di Universitas Prasetiya Mulya khususnya fakultas STEM memiliki perhimpunan mahasiswa yang bisa dikatakan sedikit berbeda dari himpunan mahasiswa kampus lain pada umumnya. STEM memiliki panggilan khusus dan berbeda dari yang biasanya yaitu SISO atau STEM Innovation Student Organization.

STEM Innovation Studnet Organization (SISO) merupakan organisasi perhimpunan mahasiswa naungan S1 STEM terapan Universitas Prasetiya Mulya yang mewadahi seluruh kegiatan mahasiswa baik acara maupun perlombaan. SISO merupakan gabungan mahasiswa dari semua jurusan yang ada di STEM.

Dengan slogan khas bersorakkan “With STEM We Can” diharapkan dapat mewujudkan visi misi utama SISO menjadi wadah yang terbuka untuk menjembatani pengembangan diri khususnya mahasiswa STEM Universitas Prasetiya Mulya secara aktif dan dinamis.

Diamanahi masa jabatan selama satu tahun, diharapkan juga SISO mampu memberikan kesan dan mampu memperkenalkan Universitas Prasetiya Mulya khususnya STEM ke dalam khalayak umum melalui kegiatan-kegiatan eksternal yang diselenggarakan.

Baca juga: Myers-Briggs Type Indicator: Indikator Kepribadian Untuk Memilih Jurusan
STEM Innovation Student Organization: Himpunan Mahasiswa STEM
© instagram.com/stemprasetiyamulya

Didalam kepengurusan STEM Innovation Student Organization tersebut ada banyak divisi yang bisa dicoba, berikut beberapa divisi yang tergabung di dalamnya mencakup:

SELEKSI
Sebelum penentuan orang-orang dalam kepengurusan setiap divisi, terlebih dahulu melakukan pemilihan chairman dan co-chairman atau ketua dan wakil ketua pengurus. Seleksi berdasarkan hasil wawancara dengan pengurus sebelumnya, kampanye dan debat terbuka, dan terakhir pemungutan suara dari mahasiswa STEM. Semua dilakukan guna memilih pemimpin yang terbaik dari yang terbaik.

Setelah ketua dan wakil ketua pencalon terpilih, akan ada pendaftaran terbuka kepada seluruh mahasiswa STEM yang berminat untuk ikut berpartisipasi dalam kepengurusan.

Leave a Reply