404 Not Found


nginx/1.18.0 (Ubuntu)
School of Applied STEM - Universitas Prasetiya Mulya - Pelantikan Dekan

Pelantikan Dekan STEM

Acara pelantikan dekan STEM terapan yang baru berlangsung pada tanggal 15 Desember 2022. Acara ini dilangsungkan di Auditorium Harry-Jusuf Universitas Prasetiya Mulya dan dihadiri oleh para dosen, rektor (via zoom) perwakilan yayasan Prasetiya Mulya dan utusan mahasiswa. Tepat pada pukul 10:00 WIB acara ini langsung dibuka oleh MC yang memberikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada hadirin yang telah memenuhi undangan. Acara berlanjut dengan penyerahan jabatan, kemudian pengucapan janji dekan yang dilakukan oleh Bapak Wisnu Wijaya selaku Dekan STEM yang baru dan Bapak Hasan Wirajuda selaku Dekan Sekolah Hukum dan Studi Internasional. Setelah penandatanganan Janji Dekan acara berlanjut pada sambutan dari masing-masing dekan yang baru.

Dalam sambutannya Bapak Wisnu menyampaikan bagaimana seharusnya STEM dapat memberikan kontribusi yang besar baik bagi kampus maupun bagi bangsa. Beliau menekankan mengenai berbagai tantangan bidang keilmuan STEM di masa sekarang. “Selain itu, yang lebih penting adalah bagaimana melihat peluang kontribusi STEM Prasetiya Mulya untuk kemajuan Bangsa Indonesia”, demikian ditambahkan beliau. Tak lupa ia menyinggung soal transformasi digital yang semakin marak di masa sekarang ini dan itu juga merupakan tantangan tersendiri. “Meskipun demikian, saya yakin dan optimis lulusan-lulusan STEM sudah siap berjalan untuk masyarakat luas”.

Bagi beliau dekan yang bertugas sebelumnya yaitu Pak Yudi Syamsudia telah meletakkan fondasi yang kuat dalam fakultas STEM sendiri. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada beliau dan harapan untuk kesuksesan karirnya untuk masa yang mendatang.

Prof. Yudi ketika diberi kesempatan untuk memberikan sambutan tidak lupa juga mengucapkan permohonan maafnya karena harus pergi sebelum masa jabatannya berakhir. “Saya sekalian mengucapkan selamat tinggal untuk Kampus Prasetiya Mulya. 6 tahun merupakan waktu yang cukup lama saya bisa berkarya di sini. Kita berpisah secara organisasi tetapi melalui ilmu pengetahuan kita akan terus berkolaborasi demi kemajuan bangsa”.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Rektor Universitas Prasetiya Mulya yaitu Prof. Dr. Djisman S. Simandjuntak. Beliau mengucapkan selamat kepada dua dekan yang terpilih dan ucapan terima kasih kepada dekan yang telah bertugas. Beliau menitipakn harapan kepada dua dekan yang baru terpilih agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaiknya dan dapat memberikan kontribusi bagi fakultas masing-masing. “Kepada mahasiswa sekalian, nanti jangan lupa tagih janji para dekan”, demikian celetuk beliau.

Selamat kepada Bapak Wisnu Wijaya yang telah resmi memegang jabatan dekan STEM Prasetiya Mulya untuk masa tugas 2022-2024. Terima kasih kepada Bapak Yudi Syamsudi untuk karyanya selama menjabat sebagai Dekan STEM Prasetiya Mulya. Sukses terus dimanapun beliau berada dan seperti mars yang terus menggaung : “Rahmat Tuhan mengiring langkahmu”.

Baca juga : https://stem.prasetiyamulya.ac.id/blog/tujuh-lulusan-terbaik-stem-prasetiya-mulya-periode-wisuda-2022/

Leave a Reply