404 Not Found


nginx/1.18.0 (Ubuntu)
Meraih Prestasi Dalam Trading Competition Jakarta Future Exchanges

Meraih Prestasi Dalam Trading Competition Jakarta Future Exchanges

School of Applied STEM - Universitas Prasetiya Mulya > Blog > Meraih Prestasi Dalam Trading Competition Jakarta Future Exchanges

Mahasiswa S1 Sekolah STEM Universitas Prasetiya Mulya atas nama Irwin Budianto, Johanes Tanujaya, dan Jonathan William dari Program Studi Business Mathematics angkatan 2019 berhasil meraih prestasi pada Trading Competition Jakarta Future Exchanges.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Jakarta Future Exchanges (JFX) yang berkolaborasi dengan PT. Kliring Berjangka Indonesia. Kompetisi ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan launching kontrak berjangka terbaru yakni Gold 10 gram (GOL10) dan Olein 100 kg (OLE01) dengan tujuan kegiatan untuk memberi kesempatan kepada peserta dapat mempraktikkan perdagangan kontrak berjangka di lingkungan yang aman.

Baca juga: Raih Best Speaker Dalam The 11th UI Youth Environmental Action
Meraih Prestasi Dalam Trading Competition Jakarta Future Exchanges
Dokumentasi kemenangan

Sebenarnya, terdapat dua kategori lomba yang diselenggarakan, diantaranya Real trading competition yang diperuntukan bagi nasabah pialang JFX dan Demo trading competition yang diperuntukan bagi para mahasiswa. Yang mana, demo trading competition ini juga merupakan salah satu kegiatan CSR (corporate social responsibility) perusahaan.

Demo trading competition ini diselenggarakan mulai dari 1 – 30 November 2022 lalu. Sedangkan penyerahan hadiah dilakukan pada 15 Desember 2022, bertepatan dengan First Trading Day Anniversary JFX. Serangkaian perlombaan dimulai dari bagaimana tim dalam merancang strategi, membaca pergerakan harga pasar, dan mengaktualisasikannya didalam simulasi trading selama waktu yang ditentukan yaitu satu bulan.

Diperkirakan 16 Universitas dengan total 33 tim yang tersebar di seluruh Indonesia terdaftara dan mengikuti demo trading competition. Tim Joha, yang membuat dan melakukan penawaran berdasarkan situasi pasar terkini, yang berasal dari Universitas Prasetiya Mulya berhasil meraih Juara II dan memperoleh hadiah uang tunai sebesar 7,5 juta rupiah.

Selain itu, sebagai bentuk apresiasi JFX kepada para pemenang, seluruh tim beserta dosen pembimbing diberikan fasilitas penginapan di hotel bintang 5 serta akomodasi untuk menghadiri acara di kantor JFX dan juga ikut merayakan acara peringatan 22 tahun JFX beroperasi, bersama dengan seluruh Anggota Bursa.

Sumber:
22 TAHUN BEROPERASI, JFX TINGKATKAN PENGENALAN PBK KEPADA MASYARAKAT

Leave a Reply