404 Not Found


nginx/1.18.0 (Ubuntu)
Industri yang akan Berkembang Pesat dengan Cepat di Masa Depan

Industri yang akan Berkembang Pesat dengan Cepat di Masa Depan

School of Applied STEM - Universitas Prasetiya Mulya > Blog > Industri yang akan Berkembang Pesat dengan Cepat di Masa Depan

Banyak industri-industri yang ada mulai dikembangkan mempersiapkan masa depan yang serba digital. Peluang karir kemungkinan besar akan bergantung pada sektor industri yang memiliki prospek baik di masa depan.

Berikut beberapa Industri yang akan berkembang pesat dengan cepat di masa depan serta memiliki peluang baik untuk berkarier.

Baca juga: VARK (Visual, Auditory, Read/Write & Kinesthetic): Tipe Belajar Efektif.
14 Industri yang akan Berkembang Pesat dengan Cepat di Masa Depan
© aisi555.com

Internet of Things

Sistem dengan memanfaatkan internet sebagai basis pengendali. Smart home, salah satu contoh penerapan internet of things yang banyak digunakan.

Dilansir dari Grand View Research, perusahaan konsultan dan riset pasar, pasar industri secara global yang bergerak dibidang internet of things mencapai $264 miliar pada tahun 2021 dan diperkirakan akan meningkat mencapai $1,1 triliun pada tahun 2028 mendatang.

Artificial Intelligence

Kecerdasan buatan, industri yang digunakan untuk mengoptimasi sistem dalam pemecahan masalah secara otomatis.

Dilansir dari Grand View Research, diperkirakan pasaran AI secara global mencapai $94 miliar pada tahun 2021 dan diperkirakan meningkai mencapai angka $998 miliar pada tahun 2028 mendatang.

Cyber Security

Peningkatan aksebilitas internet dalam hal bisnis dan finansial yang semakin luas, mengakibatkan permintaan akan perlindungan keamanan data dan informasi sensitif semakin meningkat untuk menghindari dari serangan peretas.

Tercatat berdasarkan Grand View Research, setidaknya untuk pasar cyber security secara global menyentuh angka $180 miliar pada tahun 2021 dan tentunya angka tersebut diperkirakan akan terus meningkat hingga menyentuh angka $372 miliar ditahun 2028 mendatang.

Drones

Teknologi pesawat tanpa awak dengan remot sebagai kontrol jarak jauh. Drone memiliki berbagai bentuk dan jenis bergantung pada fungsi, kegunaan dan biaya produksi.

Dilansir dari Grand View Research, pemasaran drone secara global pada tahun 2021 mencapai angka $21 miliar dan diperkiraan akan terus meningkat mencapai $501 miliar pertahun 2028 mendatang.

Robotics

Dengan basis AI sebagai pengendali, robot akan bekerja sebagai mana mestinya untuk memudahkan pekerjaan manusia yang tidak bida dijangkau.

Dikutip dari Statista, badan usaha yang berfokus pada data konsumen dan pasar, Pasaran robot secara global mencapai $132 miliar pada tahun 2021 dan diperkirakan akan meningkat mencapai $209 miliar di tahun 2025 mendatang.

Virtual Reality

Simulasi benda yang virtual seperti nyata menggunakan alat, VR (Virtual Reality), didukung dengan hadirnya Metaverse dengan menggunakan VR sebagai alat komunikasi membuat kebutuhan akan VR semakin meningkat.

Dilansir dari Grand View Research, tingkat pemasaran global VR mencapai $22 miliar di tahun 2021 dan diperkirakan akan meningkat mencapai $67 miliar di tahun 2028 mendatang.

Nano Technology

Teknologi yang dirancang dengan ukuran super kecil yang diciptakan dengan tujuan revolusi teknologi sebelumnya.

dilansir dari Grand View Research, pasaran global untuk nano teknologi bidang material diperkirakan mencapai $10 miliar pada tahun 2021 dan diperkirakan akan terus meningkat dan menyentuh angka $23 miliar ditahun 2027 mendatang.

Renewable Energy

Sumber energi yang terbilang mustahil habis walaupun digunakan sebanyak mungkin, karena sifatnya yang dapat diperbarui, diolah kembali dan ketersediaannya yang mencukupi dibandingkan sumber energi yang berasal dari fosil. Biomassa, tenaga surya, tenaga angin, tenaga air dan panas bumi merupakan beberapa contoh dari sumber energi terbarukan.

Dilansir dari Allied Market Research, firma riset pasar secara global, energi terbarukan di pasar global berkisar sekitar $881,7 miliar pada tahun 2020 dan diperkirakan akan mencapai $1.977,6 miliar pada tahun 2030 mendatang.

Sumber:
15 Fastest Growing Industries of the Future (Based on Real Data)

Leave a Reply