404 Not Found


nginx/1.18.0 (Ubuntu)
(Exchange) Twinning Program SUTD x Universitas Prasetiya Mulya

(Exchange) Twinning Program SUTD x UPM

Pada tanggal 17 – 24 Januari lalu, Mahasiswa Product Design Engineering – Sekolah Ilmu Terapan STEM Universitas Prasetiya Mulya kedatangan teman-teman dari Singapore University of Technology and Design. Mereka datang dalam rangka mengikuti joint exchange program kolaborasi antar universitas, yaitu Introduction to Design and Entrepreneurship. Ini adalah kolaborasi pertama antara Universitas Prasetiya Mulya dan Singapore University of Technology and Design dalam bentuk mini exchange untuk menambah pengetahuan dan keahlian di bidang desain dan entrepreneurship.

Kegiatan yang dilaksanakan selama sepekan ini dibuka oleh Prof. Yudi Samyudia, PhD selaku perwakilan Universitas Prasetiya Mulya dan Dr. Mohan Rajesh Elara selaku perwakilan dari Singapore University of Technology and Design di hari pertama, dilanjutkan dengan sesi di kelas yang diisi oleh dosen dari kedua universitas, juga kunjungan ke Vivere showroom di Central Park Mall Jakarta. Vivere mewakili salah satu industri furniture yang menerapkan konsep sustainable design dalam produk-produknya untuk menambah inspirasi atau pengetahuan untuk para peserta.

Di akhir rangkaian acara ini, para peserta diminta membuat Prototyping furniture sekaligus mengaplikasikan apa yang sudah mereka pelajari selama sesi-sesi sebelumnya.

Acara mini exchange ini terlaksana dengan baik selama sepekan. Materi yang diberikan mulai dari tour ke Vivere hingga melakukan prototyping yang dibawakan oleh civitas akademika dari kedua kampus ini.

Baca artikel lainnya di sini

Leave a Reply