404 Not Found


nginx/1.18.0 (Ubuntu)
STEMPreneur as Leading Technopreneur: ciptakan inovator technopreneur

5 Pilar STEM — STEMPreneur as Leading Technopreneur: Ciptakan Inovator Technopreneur

School of Applied STEM - Universitas Prasetiya Mulya > Blog > 5 Pilar STEM — STEMPreneur as Leading Technopreneur: Ciptakan Inovator Technopreneur

STEMPreneur as Leading Technopreneur, merupakan satu dari lima bagian pilar STEM. Bertujuan untuk menjadikan mahasiswa STEM Terapan unggul menjadi pionir dalam bidang entrepreneur dengan nuansa teknologi.

STEMPreneur Center merupakan pusat edukasi dan riset dalam pengembangan edukasi mahasiswa dalam upaya penciptaan innovator dan Leader Technopreneur. Melalui pengalaman kolaborasi untuk menciptakan ekosistem bisnis berbasis technopreneur.

Baca juga: Collaborative Learning By Enterprising: Kolaborasi Bisnis Dalam Teknik
5 Pilar STEM — STEMPreneur as Leading Technopreneur: Ciptakan Inovator Technopreneur
© instagram.com/ stemprasetiyamulya

Dalam lingkungan STEMPreneur Center nantinya akan ada pembinaan terkait inovasi produk dan kewirausahaan, kemitraan, STEM Catalytic Learning Project, pameran produk dari Innofair atau Technibiz, faculty member dan mahasiswa yang saling mendukung, STEM Business Ideation and Concept untuk menungkan ide dan konsep inovasi baru serta STEM CO-working Space and Living Labs atau ruang laboratorium sebagai sarana tempat kerja bersama. Yang tentunya dengan menerapkan konsep Collaborative Learning By Enterprising sebagai pedoman.

STEMPreneur Center menyediakan fasilitas seperti Business Incubator, STEM Tech Transformer dan Funding Partner.

Diantaranya, Business Incubator menyediakan pelayanan:

  • UKM
  • Tech Enabler
  • Financial Institution
  • Investor
  • Corporate
  • Foundation
  • Government
  • Community
  • Retail
  • Consultant
  • Advisor
  • Expert

Tujuannya, membantu produk mahasiswa untuk berkembang dengan memberikan pelayananan pemeriksaan serta penyaringan bisnis mahasiswa, membantu dalam menganalisis pendapatan dan pengeluaran, meningkatkan sisi teknis produk serta optimalisasi model bisnis dan proses bisnis, memberikan pelatihan dan sosialisasi, implementasi dan duplikasi sampai langkah terakhir peluncuran produk kepasaran.

Untuk funding atau pendanaan sendiri, STEMPreneur Center menyediakan kanal investasi. Membantu mahasiswa dalam mencari investor untuk pengembangan produk yang diluncurkan.

Selain itu, STEMPreneur memiliki tim khusus yang berpengalaman dalam hal menangani bidang desain, web developing dan mobile developing yang akan membantu membuat website atau aplikasi nantinya. Sehingga, mahasiswa yang terkendala dalam kebutuhan website atau aplikasi masih dapat bergabung dalam mengembangkan produk.

STEMPreneur Center membentuk atmosfer yang bukan sekedar memperkenalkan produk mahasiswa kepada mahasiswa lain atau khalayak umum, tetapi menciptakan simbiosis keterkaitan. Mahasiswa dapat melamar sebagai kontributor dalam membatu pembuatan projek mahasiswa lain, atau membuka lowongan sendiri untuk mencari kontributor.

Leave a Reply