404 Not Found


nginx/1.18.0 (Ubuntu)
STEM Terapan Prasetiya Mulya: Ubah Mindset Minat Sampai Jadi Bakat

STEM Terapan Prasetiya Mulya: Ubah Mindset Minat Sampai Jadi Bakat

School of Applied STEM - Universitas Prasetiya Mulya > Blog > STEM Terapan Prasetiya Mulya: Ubah Mindset Minat Sampai Jadi Bakat

Sebagai seorang yang masih menyandang status pelajar, masih terbilang wajar jika mengalami kecemasan memikirkan masa depan. Terutama yang akan lanjut mengenyam pendidikan ke jenjang perkuliahan.

Kecemasan dalam memilih jurusan, ketakutan jika jurusan nanti tidak sesuai fashion serta bingung menentukan cenderung kearah teknik atau bisnis.

STEM terapan Universitas Prasetiya Mulya dapat dijadikan sebagai tempat untuk mengasah minat menjadi bakat. Penerapan sistem pembelajaran yang inovatif dengan motto collaborative learning by enterprising, menjadi semangat dan tujuan dalam mewujudkan harapan.

Walau terhalang pandemi, sistem pembelajaran yang diterapkan tidak jauh beda dengan pembelajaran dikala normal, sehingga tetap menciptakan atmosfer suasana kelas.

STEM Terapan Prasetiya Mulya: Ubah Mindset Minat Sampai Jadi Bakat
Faculty Member yang mendukung

Tidak hanya di fakultas STEM terapan, peran dosen atau faculty member di Universitas Prasetiya Mulya sangat membantu. Dari mulai peran sebagai dosen saat mengajar di kelas, pembimbing saat lomba, pembina acara kegiatan dan lainnya. Bahkan setiap jurusan memiliki mentor, dosen yang bertanggung jawab sebagai wali selama diperkuliahan.

Lingkungan kerja yang positif

Dilengkapi dengan fasilatas yang cukup memadai dengan adanya sarana dan prasarana seperti kantin, perpustakaan, laboratorium sebagai ciri khas teknik serta area lainnya yang memberikan ruang untuk mahasiswa dapat bereksplorasi.

Pembelajaran yang bervariatif & Saling support antar sesama

Dengan menerapkan sistem belajar secara kelompok dan kolaborasi kerja dalam projek antar program studi, membuat mahasiswa aktif dan saling support dalam tim.

Belajar teori & pengayaan praktik

Tidak terbatas dengan materi yang diajar di kelas, pemahaman lebih mendalam akan terbentuk dengan adanya praktik terkait di laboratorium CSL (Collaborative STEM Laboratorium). Mahasiswa akan melakukan penelitian untuk membuktikan teori-teori yang diajarkan.

Belajar programming

Selain jurusan Computer Systems Engineering dan Digital Business Technology yang sejatinya belajar komputasi, program studi lain yang ada di STEM juga dibebankan materi programming basic sebagai bekal dan pengenalan dalam memudahkan berinovasi.

Implementasi bisnis dalam teknik

Walaupun fakultas STEM menyandang gelar teknik, bukan berarti lepas dari yang namanya bisnis. Banyaknya lulusan engineer yang kurang teliti dalam melihat pekuang bisnis dalam teknik, menjadi alasan STEM memberikan pemahaman dan materi bisnis dasar sebagai bekal. Dengan modal tersebut diharapkan mahasiswa mampu melihat dan memanfaatkan peluang bisnis di bidang teknik untuk kedepannya yang lebih baik.

Kepanitiaan lintas jurusan

Kepanitian dari jurusan lain seperti SBE juga membuka kesempatan kepada mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya, sehingga tidak menutup kemungkinan mahasiswa SBE maupun STEM saling bertukar pikiran dalam mengurus kepanitian dan menambah relasi perkenalan.

Leave a Reply