404 Not Found


nginx/1.18.0 (Ubuntu)
Raih Prestasi Ajang Bergengsi International Design Awards 2021

Raih Prestasi Ajang Bergengsi International Design Awards 2021

School of Applied STEM - Universitas Prasetiya Mulya > Achievements > Raih Prestasi Ajang Bergengsi International Design Awards 2021

IDA (International Design Awards) merupakan ajang tahunan bergengsi yang diselenggarakan dengan tujuan memberikan penghargaan terhadap karya desain kategori arsitektur, interior, produk, grafis, maupun desain fashion di kancah internasional.

International Design Awards 2021 merupakan pagelaran ajang prestasi penghargaan desain internasional yang ke-15, dan telah menampung berbagai karya desain yang turut berpartisipasi lebih dari 80 negara.

Mahasiswa STEM khususnya jurusan Product Design Engineering dan juga beberapa mahasiswa dari SBE turut ambil bagian mengikuti ajang lomba tersebut berkolaborasi dengan mahasiswa Singapore University of Technology and Design dan menorehkan berbagai prestasi.

Raih Prestasi Ajang Bergengsi International Design Awards 2021

Adapun beberapa produk yang dibawakan pada lomba dan raih prestasi ajang bergengsi tersebut diantaranya:

FlipX, kursi multifungsi yang dirancang dengan menggabungkan nilai esensi suatu kursi dengan fungsionalitas dari peralatan olahraga,  kursi yang terdiri dari bagian rangka besi yang bisa digunakan sebagai alat bantu push up dan sit up pada kaki penahan kursi. Sedangkan bagian dudukan kursi dan sandaran yang terbuat dari spon bisa dibongkar pasang agar dapat digunakan sebagai matras untuk olahraga Yoga. Dicetuskan oleh I Ketut Danta dan Angelina Love Valentine Ku, mahasiswa Product Design Engineering bersama 2 mahasiswa Singapore University of Technology and Design lainnya berhasil meraih penghargaan Gold Award.

flipX,  | International Design Awards Winners
© idesignawards.com

PlayBench, fokus pada pop-up social space yang dilengkapi tempat duduk bertingkat dan luas sehingga efektif sebagai tempat duduk. Dirancang dengan berbagai permainan untuk anak- anak dengan memanfaatkan ruangan terbuka sehingga menyediakan ruang sempurna untuk tempat bermain anak atau hangout bersama. Dibawakan oleh Ni Luh Putu Ananda Gayatri mahasiswa Product design Engineering bersama seorang mahasiswa SBE dan 3 rekan lainnya dari Singapore University of Technology and Design berhasil meraih penghargaan Silver Award pada kategori Design For Society / Design for Public Awareness.

PlayBench,  | International Design Awards Winners
© idesignawards.com

Kanga, terinspirasi dari nama dan cara hidup kanguru yang tetap memberikan kehangatan untuk anaknya walaupun tetap beraktifitas. Dengan posisi bantalan anak pada bagian depan kursi, orang tua tetap dapat mengawasi anaknya sekaligus memberikan kehangatan pada si kecil, cocok untuk ibu karir yang sedang WFH. Putra Pangestu dari jurusan Product Design Engineering bersama seorang mahasiswa SBE dan 2 rekan lainnya dari Singapore University of Technology and Design berhasil meraih penghargaan Bronze Award kategori Children Products / Baby & Children Products.

Kanga,  | International Design Awards Winners
© idesignawards.com

Produk-produk tersebut merupakan hasil kolaborasi pada acara Virtual Joint Programme SUTD x UPM yang dilaksanakan pada tanggal 21-28 Agustus 2021 lalu, dibimbing oleh dosen Product Design Engineering yaitu Bapak Dr. Zaki S. Saldi dan Ibu Aulia Ardista Wiradarmo, M.Sc. yang sangat berjasa dan juga pihak SUTD yang mendukung dan memberi masukan untuk pencapaian ini.

Bukan hanya mahasiswa Product Design Engineering, tetapi mahasiswa dari SBE (School of Business and Economic) juga ikut berantusias dan raih prestasi di ajang bergengsi tersebut.

Leave a Reply