404 Not Found


nginx/1.18.0 (Ubuntu)
Para Dosen Prodi Computer System Merupakan Lulusan Kampus Terkenal

Para Dosen Prodi Computer System Engineering Merupakan Lulusan Kampus Terkenal Luar Negeri

School of Applied STEM - Universitas Prasetiya Mulya > S1 Computer Systems Engineering > Para Dosen Prodi Computer System Engineering Merupakan Lulusan Kampus Terkenal Luar Negeri

Dunia sekarang menjadi semakin tanpa batas. Sangat mudah bagi seseorang untuk berpindah dari satu negara ke negara lainnya.  Dalam karir seteLah lulus pun, baik sebagai tenaga kerja professional maupun entrepreneur, lingkup usaha tidak dibatasi oleh negara. Oleh karena itu lembaga pendidikan tinggi harus menyiapkan lulusannya untuk bisa bersaing di nasional maupun internasional.

Sehubungan dengan itu, program studi Rekayasa Sistem Komputer memiliki sumber daya manusia dengan reputasi internasional. Salah satunya adalah Bapak Agung Alfiansyah, yang aktif meneliti di bidang Artifical Intelligence. Beliau menjadi reviewerdi jurnal internasional yaitu International Journal of Advanced Technology & Science dan Biomedical Imaging and Intervention Journal  Research. Beliau juga pernah menjadi Visiting Scholar di INSA Centre Val de Loire di Prancis pada tahun 2018 dan 2019. Bapak Agung Alfiansyah sendiri mengambil gelar Master dan PhD di Universite de la Mediterrane, Marseille, France.

Dosen yang lain juga memiliki riwayat pendidikan di luar negeri. Bapak Erwin Anggadjaja yang adalah Kepala Program Studi mengambil gelar Master of Engineering di University of Technology Sydney, dan PhD di Nanyang Technological University. Ibu Helena Widiarti mengambil gelar Master di Korea Advanced Institute of Science of Technology. Beliau juga memiliki pengalaman kerja di Samsung di Suwon, Korea Selatan. Sementara Ibu Silmi Kaffah mengambil pendidikan Bachelor of Science di Technische Universität München (TUM), Munich, Germany.

Program studi Rekayasa Sistem Komputer, Sekolah STEM Terapan juga mengadakan kegiatan digunakan lingkupnya tidak hanya di dalam negeri tetapi juga luar negeri. Salah satunya adalah kegiatan Joint Community Service dengan NUS di Desa Bengkala, Kabupaten Buleleng, Bali yang dilakukan pada tahun 2019 lalu dengan National University of Singapore. Kegiatan ini adalah bagian dari pengabdian masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal. Kegiatan ini selain berguna untuk masyarakat, juga memberikan pengalaman kerjasama tim dengan mahasiswa asing. Ibu Silmi Kaffah dari CSE turut mendampingi mahasiswa dalam melakukan kegiatan ini.

Ke depannya program studi Rekayasa Sistem Komputer akan terus melakukan inovasi yang berskala global baik dengan perusahaan multinasional, maupun dengan universitas di luar negeri.

Leave a Reply