404 Not Found


nginx/1.18.0 (Ubuntu)
Life at STEM Prasmul - Business Mathematic Dalam Melakukan Analisis

Life at STEM Prasmul – Business Mathematic Dalam Melakukan Analisis

School of Applied STEM - Universitas Prasetiya Mulya > Blog > Life at STEM Prasmul – Business Mathematic Dalam Melakukan Analisis

Life at STEM Prasmul – Business Mathematic merupakan salah satu jurusan yang ada di fakultas STEM terapan. Program studi ini mempelajari tentang metode matematika, statistik, dan komputasi secara bersamaan dengan metodologi ekonomi.

Business Mathematic berbeda dengan jurusan matematika sains pada umumnya, Business Mathematic lebih menjurus pada ilmu aktuarial yang mempelajari seputar ilmu matematika, analisis, kumunikasi dan skil management.

Dari sektor peluang karier, seorang aktuaris lumayan menjanjikan. Dibekali modal teori dan materi analisis data diharapkan mampu menyusun perencanaan dan strategi ekonomi dari suatu instansi. Terlebih karier bisnis analisis yang sedang marak diperbincangkan.

Melihat prospek karier tersebut, Prasetiya Mulya mewadahi mahasiswa agar dapat berkembang dengan menyediakan jurusan Business Mathematic dengan menerapkan sistem pembelajaran dan metode tersendiri dalam mengajar.

Life at STEM Prasmul - Business Mathematic Dalam Melakukan Analisis

Berikut Life at STEM Prasmul sebagai mahasiswa Business Mathematic dan pembelajaran dikala situasi pandemi maupun normal diantaranya

Statistik full sampai semester 7, seperti nama jurusannya, mahasiswa akan didampingi mata kuliah statistik dan matematika yang akan dijumpai disetiap semester.

Dibarengi programming dalam melakukan analisis data, walaupun jurusan Business Mathematic tidak dilatar belakangi dengan nama komputer dan sejenisnya, mahasiswa tetap duberi ilmu programming, mahasiswa akan dipandu dalam penyusunan data dan analisis data menggunakan bahasa pemrograman python.

Satu-satunya jurusan STEM yang memiliki independent committee, dari sekian jurusan yang ada di fakultas STEM terapan, Business Mathematic yang baru memiliki kepanitian dan acara tersendiri, Actuarial Science Day, acara tahunan sekaligus perlombaan tingkat SMA. Peminat matematika yang cukup banyak dijenjang sekolah menengah atas, menjadi alasan acara tersebut digagas.

Belajar materi terkait ekonomi, selain belajar ilmu dan teori tentang matematika mahasiswa juga belajar tentang ekonomi, mikro dan makro. Berbeda dengan jurusan matematika sains pada umumnya, silabus Business Mathematic mengacu pada ilmu aktuaria yang mempelajari tentang matematika, statistika, keuangan, ekonomi, teori peluang, teori risiko algoritma, pemrograman serta ilmu dan analisis data.

Dapat melakukan sertifikasi aktuaria walau masih berstatus mahasiswa, walaupun masih berstatus mahasiswa namun sudah dapat melakukan sertifikasi untuk dapat pengakuan skil dan kemampuan.

Leave a Reply