404 Not Found


nginx/1.18.0 (Ubuntu)
Kunjungan Mahasiswa Food Business Technology Ke MGM Bosco Logistic

Kunjungan Mahasiswa Food Business Technology Ke MGM Bosco Logistic

School of Applied STEM - Universitas Prasetiya Mulya > Blog > Kunjungan Mahasiswa Food Business Technology Ke MGM Bosco Logistic

Pada tanggal 30 Agustus 2022 lalu, mahasiswa Food business Technology angkatan 2019 melakukan kunjungan ke MGM Bosco Cold Chain Logistic yang ada di Bekasi selama satu hari. Mereka yang melakukan kunjungan merupakan mahasiswa yang memilih mata kuliah elektif Small and Medium Sized Food Enterprise. Kunjungan tersebut dilakukan Dalam rangka sesi pembinaan oleh Bapak Nandi selaku General Manager Marketing & Commercial MGM Bosco. Namun sebelum melakukan kunjungan, tentunya mahasiswa sudah dibekali materi seputar cold chain secara daring. Agar selama kegiatan, mahasiswa mengetahui maksud dan tujuan dari kegiatan yang dilakukan. Karena diakhir sesi, mahasiswa akan diberi studi kasus yang harus dipaparkan langsung saat kunjungan.

MGM Bosco atau MGM Bosco Cold Chain Logistic merupakan sebuah perusahaan warehouse cold storage lokal terbesar ke-3 di Indonesia. Perusahaan ini sudah bergerak selama lebih dari 20 tahun lamanya. MGM Bosco ini merupakan perusahaan logistik yang memberikan fasilitas gudang penyimpanan serta distribusi khusus makanan dingin.

Banyak perusahan besar dan brand ternama yang melakukan hubungan kerjasama dengan MGM Bosco sebagai gudang penyimpanan dan jasa pengiriman. Beberapa diantaranya seperti es krim walls, Campina, So Good dan lain-lain.

Baca juga: Delegasi Indonesia Untuk ASEAN Cultural Digital Ambassador Transformation Program 2022: Unity in Bytes
Kunjungan Mahasiswa Food Business Technology Ke MGM Bosco Logistic

Setelah melakukan kunjungan tersebut, diharapkan kepada mahasiswa Food Business Technology Universitas Prasetiya Mulya yang mengikuti kegiatan tidak hanya mengerti tentang inovasi makanan itu sendiri, namun juga terkait distribusi dan supply chain yang terlibat didalam sebuah bisnis makanan.

“Kami jadi tau tentang management sebuah warehouse dan juga memahami distribusi serta supply chain yang terlibat dalam sebuah bisnis makanan”
~Agatha Kenan, Food Business Technology 2019

Leave a Reply