404 Not Found


nginx/1.18.0 (Ubuntu)
Fula - Inovasi Mahasiswa STEM Raih Juara 2 & Best Product Poster FPDC - IPB - School of Applied STEM - Universitas Prasetiya Mulya

Fula – Inovasi Mahasiswa STEM Raih Juara 2 & Best Product Poster FPDC – IPB

School of Applied STEM - Universitas Prasetiya Mulya > S1 Food Business Technology > Fula – Inovasi Mahasiswa STEM Raih Juara 2 & Best Product Poster FPDC – IPB

Food Product Development Competition atau FPDC merupakan kompetisi tahunan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB) berupa pengembangan produk pangan yang terbuka untuk seluruh jurusan dari diploma hingga doktor. Tahun ini, FPDC diikuti oleh lebih dari 20 kelompok dari berbagai universitas di Indonesia dan hadir dengan nama SEAFAST-Nestle Food Product Development Competition yang mengangkat tema “Immune Boosting Plant-based Functional Food Leading to Beneficial Health Effects”. 

Pada SEAFAST-Nestle FPDC, Catherine, Chelsea, dan Christie, mahasiswi Food Business Technology Universitas Prasetiya Mulya memperkenalkan Fula, sebuah minuman fermentasi berbasis nanas dengan tambahan kayu manis. Kombinasi probiotik dari nanas, ditambah dengan kandungan pada kayu manis memberikan kombinasi yang menarik sebagai immune booster bagi tubuh.  Selain memberikan perpaduan sensasi soda natural rasa asam-manis buah nanas dan kayu manis sebagai pengalaman baru konsumen, Fula sebagai minuman plant-based dapat dikonsumsi untuk vegan/vegetarian, penderita lactose intolerance maupun yang memiliki alergi terhadap produk dairy, dan bisa dinikmati oleh seluruh usia. Inovasi ini berawal dari mata kuliah Food Business Creation dan dilanjutkan di Food Business Development.

Mengikuti kompetisi ini merupakan pengalaman berharga dan berkesan di masa perkuliahan bagi tim Fula, terutama di tahun terakhir perkuliahan. Berkat bimbingan dari Ibu Fransisca Wijaya dan Ibu Rike Tri Kumala Dewi, serta dukungan dari teman-teman, tim Fula mendapatkan kesempatan untuk masuk hingga tahap final dan meraih penghargaan 2 kategori yaitu sebagai Juara 2 dan Best Product Poster Display.

“Kunci keberhasilan ini adalah dengan selalu memegang 3 prinsip yaitu melakukan yang terbaik, jangan pernah menyerah, dan yang terpenting adalah untuk mengandalkan Tuhan dalam semua langkah yang diambil.” 

~ Catherine, Chelsea, dan Christie

Leave a Reply