Prestasi FM STEM Universitas Prasetiya Mulya dalam Penerima Hibah Penelitian Erasmus+ CBHE

School of Applied STEM - Universitas Prasetiya Mulya > S1 Software Engineering > Prestasi FM STEM Universitas Prasetiya Mulya dalam Penerima Hibah Penelitian Erasmus+ CBHE

Prestasi FM STEM Universitas Prasetiya Mulya sangat membanggakan. Menindaklanjuti hibah penelitian Erasmus + CBHE yang diterima oleh Universitas Prasetiya Mulya yang terdiri dari tim Bapak Stevanus Wisnu Wijaya, Ph.D., Bapak Permata Nur Mifathur Rizky, Ph.D. dan Ibu Sesaria Kiki Tamara, M.Sc. Pada hari Jumat, 15 Januari 2021 diadakan pertemuan project kick-off secara daring terkait penelitian tersebut. Ketiga peneliti hebat ini berasal dari Program Studi Software Engineering sekolah STEM Universitas Prasetiya Mulya.

Kolaborasi penelitian Internasional yang terdiri atas 5 Universitas di Indonesia dan 3 Universitas dari Eropa mendapatkan total  pendanaan  yang didapatkan sebesar EUR 835.400. Karena efek pandemi, maka koordinasi dilakukan dengan mengadakan meeting secara daring seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Bentuk kolaborasi antar universitas ini akan mengangkat iklim penelitian di Indoensia dalam memecahkan permasalahan yang menantang di masyarakat.

Prestasi FM
Prestasi FM

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengintegrasikan pendekatan interdisipliner dan 21st century skills kedalam kurikulum Pendidikan Tinggi melalui penelitian dibidang food waste management.  Universitas Prasetiya Mulya akan berkontribusi dalam pengembangan pengetahuan dan keterampilan dalam penyelesaian isu-isu food waste management melalui pengembangan teknologi digital. Diharapkan topik penelitian ini nantinya dapat digunakan juga sebagai media pembelajaran bagi mahasiswa untuk ikut terlibat guna memberikan pengalaman riset yang sangat berharga.

Dalam rangka meningkatkan prestasi FM STEM Universitas Prasetiya Mulya selalu berupaya mendorong tiap-tiap FM untuk terus mengasah skill riset dengan cara mengikuti program kolaborasi riset penelitian dengan universitas lain baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Leave a Reply