404 Not Found


nginx/1.18.0 (Ubuntu)
STEM Terapan - Berhasil Raih Juara 1 Financial Planning Competition

Mahasiswa STEM Terapan Universitas Prasetiya Mulya Raih Juara 1 Financial Planning Competition

School of Applied STEM - Universitas Prasetiya Mulya > Achievements > Mahasiswa STEM Terapan Universitas Prasetiya Mulya Raih Juara 1 Financial Planning Competition
STEM Terapan

STEM Terapan Universitas Prasetiya Mulya – Kembali menorehkan prestasi mahasiswa Bussiness Mathematics STEM Universitas Prasetiya Mulya meraih juara 1 dalam Financial Planning Competition 2021.

Financial Planning Competition merupakan kompetisi perencanaan keuangan yang diselenggarakan oleh Indonesia Capital Market Festival (ICMF). Kompetisi ini berupa penyelesaian studi kasus mengenai permasalahan keuangan individu dan kebutuhannya di masa yang akan datang. Setiap tim bertindak sebagai financial advisor untuk menganalisa cara pengelolaan keuangan dengan maksimum agar klien dapat memenuhi kebutuhan yang ingin dicapainya.

Pada kompetisi ini, mahasiswa STEM Terapan Universitas Prasetiya Mulya ikut berpartisipasi. Dengan tim mahasiswa Business Mathematics yaitu, Reynanda, Michael, dan Vinnie dapat memperdalam pengetahuan mengenai investasi, asuransi dan lain-lain dari perkuliahan, course, ataupun pengalaman magang untuk dapat menghasilkan rekomendasi keuangan yang dipersonalisasikan dengan kebutuhan klien. Sebagai mahasiswa Business Mathematics STEM Terapan Prasetiya Mulya tentunya hal ini sangat berguna dan menjadi pembelajaran lebih di luar kelas.

Tim mahasiswa STEM Terapan ini memaparkan bahwa setelah beberapa kali gagal dalam mengikuti kompetisi, dengan pantang menyerah, kerja keras, dan yakin suatu saat akan berhasil, tim mahasiswa STEM Terapan ini akhirnya berhasil meraih Juara I pada ICMF 2021 dengan dukungan para dosen, teman-teman, dan pengetahuan tentang perencanaan keuangan yang dimiliki.

“Kami berterima kasih atas dukungan, doa, dan pembelajaran yang didapatkan selama kegiatan perkuliahan sehingga bisa menerapkannya dalam kompetisi ini, serta turut menyemangati teman-teman untuk tetap berkarya dan mengasah kreativitas ditengah pandemi. Stay safe and stay healthy!”  ~ (Reynanda, Michael, dan Vinnie)

Leave a Reply