404 Not Found


nginx/1.18.0 (Ubuntu)
Magang Apple Developer Academy Alih-alih Jadi World-Class Developer

Magang Apple Developer Academy Alih-alih Jadi World-Class Developer

School of Applied STEM - Universitas Prasetiya Mulya > Blog > Magang Apple Developer Academy Alih-alih Jadi World-Class Developer

Apple Developer Academy atau biasa disebut dengan Apple Academy merupakan suatu boot camp sekaligus scholarship di Indonesia yang memfasilitasi pesertanya untuk menjadi salah satu world class developer di ekosistem Apple.

Apple academy sendiri berfokus pada pengembangan coding, design, dan professional skill. Peserta diberikan pembelajaran dengan kurikulum yang sudah di susun sedemikian rupa oleh tim tanpa pungutan biaya.

Untuk saat ini, Apple Academy Indoneisa khususnya Apple Academy @binus merupakan Apple Academy pertama di asia dan sudah memasuki batch ke 5 untuk sesi tahun 2022.

Baca juga: Prestasi STEM Dalam Indonesian International Student Mobility Awards
Magang Apple Developer Academy Alih-alih Jadi World-Class Developer
Gerald Bryan – Business Mathematics 2018

Gerald Bryan, salah satu mahasiswa Business Mathematics angkatan 2018 yang juga merupakan salah satu peserta magang Apple Academy dalam wawancaranya bersama tim memberikan sedikit pengalaman selama magang.

“Aku sendiri disini sebagai tech developer yang kerjaan utamanya ngoding, namun di sini ga pure ngoding karena kita juga di bentuk untuk menjadi T shape developer, sehingga selain ngoding aku juga melakukan research untuk menggali masalah hingga solusi, kemudian melakukan design ui dan ux walaupun ga banyak dan akhirnya mengubah prototype design yang sudah dibuat menjadi suatu aplikasi IOS.”

Sebelum dicanangkan dengan status magang, calon peserta harus melewati serangkaian seleksi seperti administrasi (CV, motivation letter, dan portofolio), tes tertulis yang dilakukan secara online, dan terakhir forum group discussion.

Adapun beberpa tips and trick dari Gerald Bryan agar lolos seleksi, diantaranya:

  • Percaya diri dalam menentukan role yang akan dipilih diawal pendaftaran.
  • Hindari majas hiperbola ketika menulis motivation letter.
  • Istirahat yang cukup sebelum tes tertulis dan teliti dalam menjawab soal.
  • Aktif maksimal dalam tes forum group discussion namun jangan terlalu mendominasi hingga tidak mendengarkan peserta lain.

Periode kegiatan akan dilaksanakan selama 10 bulan. Untuk batch ke 5 ini, dilakukan pada bulang Maret – Desember 2022. Sementara untuk seleksinya dilakukan jauh sebelum kegiatan dilaksanakan, sekitar 1 tahun sebelum kegiatan.

Ada banyak hal yang tentunya akan didapat selama kegiatan magang Apple Academy, mulai dari jejaring sosial baru tanpa batasan usia, cara kerja dan berfikir orang di ekosistem yang berbeda, serta fasilitas device untuk melakukan pengembangan aplikasi. Terakhir Gerald menambahkan, selain mendapat benefit tersebut akan ada uang intensif setiap bulan selama kegiatan berlangsung.

Leave a Reply